Uni Harokah

Dakwah Islamiyah yang ada di dunia saat ini terpecah-pecah dikarenakan perbedaan harokah. Padahal, aqidah yang digunakan insyaAllah masih sama. Sulit memang untuk menyatukan seluruh gerakan Islam ini. Akan tetapi, yakinlah bahwa Allah akan mengikatkan hati-hati kita sebagai umat muslim yang eriman kepada-Nya.

Uni Harokah

….Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha Gagah lagi Maha Bijaksana. (Al Anfaal : 63)

Ini bukanlah harokah baru, ini bukan Islam liberal, ini juga insyaAllah bukan merupakan aliran sesat, namun ini merupakan gagasan akan adanya kesatuan antar harokatul dakwah al Islamiyah. Bagaimana mungkin Eropa, yang hanya dengan kesamaan geografis dan sejarah saja, dapat bersatu begitu kuat membentuk Uni Eropa, yang bahkan dapat membentuk sinergi di berbagai bidang kehidupan : di bidang politik membetuk parlemen bersama, di bidang militer melakukan kerjasama peralatan perang, di bidang ekonomi membuat mata uang bersama (Euro) yang nilainya sangat tinggi, di bidang pendidikan melakukan pengadaan kegiatan bersama antar pelajar & pertukaran pelajar antar negara Eropa, dan bidang-bidang lainnya. Sedangkan Islam, yang memiliki satu kesamaan visi : Asyhadu alla ilaa ha Illallah, wa asyhadu anna muhammad ar rasulullah, tak dapat juga bersatu hingga sekarang. Perbedaan penyikapan isu Palestina, persaingan perebutan “kekuasaan” di wajihah, perebutan “penguasaan” suatu masjid oleh harokah tertentu, penjelek-jelekan suatu harokah kepada harokah lain, dan berbagai perpecahan timbul karena hal-hal sepele lainnya.

Sudah saatnya di era musyarokah ini, prioritas gerakan dakwah kita adalah penyatuan bersama umat Islam sedunia. Hilangkanlah eksklusifisme dalam berharokah dan bermahzab agar kita dapat membentuk kekuatan dakwah Islam ini. Sesungguhnya yang merupakan musuh nyata bagi kita ialah Syaitan dan oran-orang kafir itu. Janganlah kita melelahkan diri kita untuk bersaing antar sesama muslim. Ingatlah akhi wa ukhti, sesungguhnya umat muslim ialah bersaudara. Ikatan keimanan dan aqidah kitalah yang insyaAllah akan mengantarkan kita menuju kemenangan dakwah khalifah Islamiyah.

 

Ana hanyalah seorang yang belum terlalu mengerti tentang Dien ini. Tetapi ana yakin, dan ana selalu memohon kepada Allah, agar dapat diberikan yang terbaik demi kemenangan dakwah Islam di muka bumi. Marilah kawan-kawan dari berbagai harokah dan mahzab yang ada: Hizbut Tahrir, Tarbiyah Ikhwanul Muslimin, Salafiy, Syiah, Suni, Muhammadiyah, NU, Jamaah Tabligh, Persis, dan berbagai harokatul Islamiyah lainnya, kita galang kekuatan bersama untuk menumpas musuh-musuh Islam. Umat ini membutuhkan bantuan kita, Bumi ini membutuhkan khalifatu fil Ardh’, janganlah kita berleha-leha mempermasalahkan hal-hal sepele yang justru menyebabkan perpecahan di tubuh Islam ini. Sekali lagi ana mencoba berdoa, “ya Allah, satukanlah hati-hati kami agar dapat menegakkan Dienul Islam di bumi-Mu ya Allah”.

Afwan jiddan jika ada banyak kesalahan di sini. Saya hanya dapat memohon maaf dari antum jika ada yang kurang berkenan. Semoga ikatan tali persaudaraan kita dapat dikuatkan oleh Allah SWT, amin….

Jika antum wa antunna ingin menyampaikan pesan secara personal kepada saya, silahkan menggunakan form di atas.


No Responses Yet to “Uni Harokah”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: